Kamis

Kejahatan Perang Menggunakan Bom Fosfor

Effect bom fosfor dalam dunia Game (Ilustrasi)
Bom Fosfor
Bom Fosfor atau nama kerennya sering di sebut WP (White Phosphorus) atau lebih keren lagi disebut Willy Pete. Tujuan utama penggunaan WP ini adalah sebagai tanda bagi pasukan dimalam hari dan untuk tujuan pembakaran atau bom.

Bom Cluster - Fosfor
Penggunaannya memang boleh didalam perang tetapi menjadi terlarang jika digunakan di kawasan penduduk atau daerah yang banyak penduduk sipil.

Penggunaan WP sudah dilakukan sejak Perang Dunia I. WP yang banyak digunakan dalam militer adalah pyrophoric material yang bersifat mudah terbakar secara spontan, dan sangat aktif mudah bereaksi dengan oksigen.

Saat bersentuhan dengan udara terbuka WP akan menyala dan beroksidasi menjadi phosphorus pentoxide. Panas yang dihasilkan akibat reaksi ini meledak menjadi nyala api kuning dan menghasilkan asap putih yang tebal.

Bom Cluster - Fosfor
Fosfor merupakan sebuah unsur yang berasal dari bahasa Yunani kuno yaitu “phosphoros “. Ditemukan pada tahun 1669, ada dalam bentuk allotropic berwarna putih (atau kuning), merah, dan hitam (atau violet).

Biasanya fosfor dijumpai dalam bentuk lilin putih yang padat, dalam bentuk aslinya fosfor tidak berwarna dan transparant.

Fosfor tidak pernah ditemukan secara bebas di alam. Fosfor biasanya terkandung dengan kombinasi mineral. Sumber dari WP ini adalah batu fosfor yang banyak ditemukan di Rusia, Maroko, Florida, Utah, Idaho, Tennessee.


Akibat yang Ditimbulkannya
WP jika mengenai manusia menyebakan luka bakar yang dalam dan menyakitkan, luka bakar yang dihasilkan bisa sampai menembus tulang.

Ciri-ciri luka bakar yang dihasilkan tampak pada bagian necrotic dengan warna kekuning-kuningan dan bau seperti bawang putih. Banyak yang meyakini bahwa luka bakar akibat WP ini memakan waktu lama untuk disembuhkan.

Sifatnya yang terbakar karena bersentuhan dengan udara terbuka, membuat terbakarnya kulit menjadi lama karena selama WP masih kontak dengan udara dia akan terus terbakar sampai materialnya benar-benar habis terbakar.


Beberapa Fakta tentang Bom Fosfor / WP :
  1. Fosfor putih bisa mengakibatkan kepulan asap kimia yang dapat membakar kulit hingga ke tulang.
  2. Bahan kimia ini bereaksi cepat ketika terpapar oksigen dengan memercik dalam api jingga tua.
  3. Dalam perang, materi ini sering digunakan sebagai kepulan asap penghalau pandangan, namun dapat juga digunakan sebagai pembakar yang mengakibatkan luka fatal.
  4. Luka bakar akibat fosfor selalu pada stadium dua atau tiga karena partikel tersebut tetap tidak berhenti terbakar dan menyala meski telah kontak dengan kulit, hingga benar-benar habis. Itu kadang tidak disadari hingga akhirnya luka telah mencapai tulang.


SELURUH DUNIA HARUS MELIHAT FAKTA INI, MEREKA ORANG ISLAM (MUSLIM) YANG TELAH DIJAJAH OLEH "TERRORIS" ISRAEL,RUSIA

Dampak bom fosfor terhadap tubuh manusia :
Fosfor putih adalah zat kimia pembakar dan beracun yang dilarang oleh perjanjian internasional dan penggunaannya merupakan kejahatan perang. Video tanggal 8 Juni menunjukkan pesawat tempur Rusia menargetkan daerah Handarat yang terletak di utara pusat kota Aleppo, menurut sumber-sumber militer Turki.
Dalam rekaman, fosfor putih terlihat dijatuhkan oleh pesawat-pesawat tempur Rusia selagi terbakar di udara dan di tanah di tengah ledakan dengan asap putih.

Penggunaan amunisi ini di daerah-daerah sipil merupakan pelanggaran yang jelas dari Konvensi PBB tentang Senjata Konvensional tahun 1980 dan merupakan kejahatan perang, kata sumber berwenang.
Ledakan bom fosfor Israel diudara menyerang Palestina rtepat di pemukiman penduduk!  Siapakah Terroris sesungguhnya?
Asap fosfor putih menyebabkan bekas luka yang mendadak di paru-paru dan menyebabkan mati lemas karena tidak bisa bernapas, selain menyebabkan luka bakar di bagian luar dan dalam pada tubuh manusia.

Israel menyerang sebuah sekolah yang dijadikan tempat pengungsian dengan bom fosfor putih. 
Coba anda lihat, sangat mengerikan kejahatan Terrorist Israel terhadap bangsa Palestina, dimanakah PBB sekarang?
Bayangkan jika hal seperti ini terjadi dinegara anda? Coba anda fikir, siapa yang terrorist? terrorist itu Israel...
Pengguna senjata fosfor putih yang paling sering adalah penjajah Israel. Sudah tidak terhitung banyak mereka menyerang warga sipil Palestina - terutama di Gaza - dengan menggunakan senjata terlarang ini. Namun larang secara internasional itu sedikitpun tidak memberikan efek apa-apa kepada para pelakunya, seperti rezim Suriah maupun Israel dan Amerika Serikat (di Irak). Kita percaya seandainya yang menggunakan fosfor putih itu adalah umat Islam, tentu reaksi dunia internasional akan sangat berbeda.


Apa Itu Fosfor Putih?
Effect mengerikan terhadap manusia
Fosfor putih adalah bahan yang terbuat dari alotrop umum fosfor unsur kimia yang digunakan dalam asap, pelacak, pencahayaan, dan amunisi pembakar. Nama umum lainnya termasuk WP dan istilah slang "Willie Pete" atau "Willie Peter" berasal dari William Peter, alfabet fonetik untuk WP pada Perang Dunia II, yang ditanggali dari penggunaannya dalam Perang Dunia II dan Vietnam serta kadang-kadang masih digunakan dalam jargon militer. Sebagai senjata pembakar, fosfor putih membakar dengan ganas dan bisa menyulut kain, bahan bakar, amunisi, dan bahan-bahan mudah terbakar lainnya.

Selain kemampuan offensif, fosfor putih adalah alat penghasil asap yang sangat efisien, yang membakar dengan cepat dan menghasilkan selimut asap dengan segera. Akibatnya, amunisi penghasil asap fosfor putih sangat umum, terutama untuk granat asap bagi infanteri, dimuat di peluncur granat pada tank dan kendaraan lapis baja lainnya, atau sebagai bagian dari peruntukan amunisi untuk artileri atau mortir. Kimia ini membuat lapisan asap untuk menutupi dari gerakan musuh, posisi, tanda inframerah, atau asal api itu sendiri.


Sejarah Bom Fosfor
Fosfor putih diyakini telah pertama kali digunakan oleh pelaku pembakaran Fenian di abad ke-19, dalam bentuk larutan dalam karbon disulfida. Ketika karbon disulfida menguap, fosfor akan terbakar. Campuran ini dikenal sebagai "api Fenian" dan diduga digunakan oleh pekerja keliling yang tidak puas di Australia yang menyebabkan kerusakan tidak langsung pada tempat-tempat tidur lusuh. 

Pada tahun 1916, dalam perjuangan intens selama wajib militer untuk Perang Dunia Pertama, 12 anggota Pekerja Industri Dunia, sebuah serikat pekerja yang menentang wajib militer, ditangkap dan dihukum karena menggunakan atau merencanakan untuk menggunakan bahan pembakar, termasuk fosfor. Hal ini diyakini bahwa delapan atau sembilan orang dalam kelompok ini, yang dikenal sebagai Sydney Dua Belas, telah dijebak oleh polisi. Sebagian besar dibebaskan pada tahun 1920 setelah penyelidikan. 


Efek Pada Orang 
Luka bakar sangat parah dan menembus sampai tulang yang dialami oleh korban sipil Gaza akibat bom fosfor putih Israel.
Fosfor putih dapat menyebabkan cedera dan kematian dalam tiga cara: dengan membakar jauh ke dalam jaringan, dengan menjadi dihirup seperti asap, dan karena dicerna. Jika terpapar pembakaran dan terkonsumsi secara luas dapat mengakibatkan kematian.


Pembakaran 
Effect bom fosfor
Partikel pijar dari WP yang dibuang oleh ledakan awal senjata WP dapat menghasilkan luka bakar mendalam tingkat dua dan tiga yang luas. Salah satu alasan mengapa hal ini terjadi adalah kecenderungan elemennya untuk menempel pada kulit. Luka bakar fosfor membawa risiko lebih besar pada kematian daripada bentuk-bentuk lain dari luka bakar akibat penyerapan fosfor ke dalam tubuh melalui daerah terbakar, yang mengakibatkan hati, jantung dan kerusakan ginjal, dan dalam beberapa kasus kegagalan beberapa organ. Senjata ini terutama berbahaya bagi orang terkena langsung karena fosfor putih terus membakar sampai kekurangan oksigen atau sampai benar-benar elemennya terbakar habis. Dalam beberapa kasus, luka bakar terbatas pada daerah kulit yang terkena langsung, karena partikel WP yang lebih kecil tidak membakar secara sempurna melalui pakaian pribadi.


Asap Inhalasi 
Warga Palestina Muslim
Pembakaran fosfor putih menghasilkan, asap putih panas tebal yang sebagian besar terdiri dari fosfor pentoksida. Paparan konsentrasi berat asap apapun untuk jangka waktu cukup lama (terutama jika dekat dengan sumber emisi) memiliki potensi untuk menyebabkan penyakit atau kematian. Asap fsfor putih asap mengiritasi mata, selaput lendir hidung, dan saluran pernapasan dalam konsentrasi moderat, sedangkan konsentrasi yang lebih tinggi dapat menghasilkan luka bakar yang parah. Badan Zat Beracun dan Penyakit Registry telah menetapkan inhalasi akut Risiko Tingkat Minimum untuk asap fosfor putih dari 0,02 mg / m3, sama seperti asap bahan bakar minyak. Sebaliknya, gas senjata kimia mustard adalah 30 kali lebih kuat: 0,0007 mg / m3. 


Penyerapan Oral (mulut) 
Dosis mematikan yang diterima ketika fosfor putih tertelan oleh mulut adalah 1 mg per kg berat badan, meskipun yang terkonsumsi hanya 15 mg telah mengakibatkan kematian. Hal ini juga dapat menyebabkan kerusakan hati, jantung atau ginjal. Ada laporan dari individu dengan riwayat konsumsi oral yang telah melewati kotoran sarat fosfor (sindrom sarat rokok). Sifat racun ekstremnya karena penurunan radikal bebas, terutama di hati, di mana mereka menumpuk dan tidak mudah dimetabolisme. 


Penghirupan Asap 
Inhalasi atau menghirup dalam jangka panjang dari asap derivatif menyebabkan kondisi yang disebut rahang beku atau osteonekrosis (matinya jaringan tulang) rahang, yang merupakan kondisi yang menyakitkan, melemahkan dan akhirnya mematikan yang menimpa buruh pabrik yang terlibat dengan pembuatan korek api yang berisi fosfor putih. Mekanisme untuk nekrosis atau pembekuan adalah pembentukan bekuan yang menyebabkan iskemia tulang atau infark, yang mengarah ke pembusukkan berat dari tulang rahang bawah. 


Status Pengawasan Senjata Dan Peraturan Militer 
Ada beberapa hukum internasional yang bisa dilihat untuk mengatur penggunaan fosfor putih. Pasal 1 Protokol III dari Konvensi tertentu Konvensi Senjata mendefinisikan senjata pembakar sebagai "senjata atau amunisi yang terutama dirancang untuk membakar benda atau menyebabkan luka bakar ke orang melalui aksi api, panas, atau kombinasi keduanya, yang dihasilkan oleh reaksi kimia dari zat yang disampaikan pada target". Protokol yang sama melarang penggunaan senjata pembakar terhadap warga sipil (sudah dilarang oleh Konvensi Jenewa) atau di daerah-daerah sipil. Konvensi ini juga mendefinisikan senjata yang tidak akan dianggap sebagai senjata pembakar.

Bom Fosfor Putih yang Di Curahkan Oleh Tentara Yahudi Di Sebuah Sekolah Dekat Gaza :



Rusia Membantai Warga Sipil dengan Bom Fosfor, Siapa Teroris yang Sebenarnya ?

Serangan udara dari penjajah menembakkan bom fosfor di tanah Aleppo
Rusia menggunakan bom fosfor yang telah dilarang oleh Kesepakatan Jenewa di Suriah. Menurut organisasi hak asasi manusia, daerah Raqqa seperti daerah yang disembelih secara perlahan-lahan oleh Rusia.


Bukti kebiadaban Rusia :

Organisasi hak asasi manusia menambahkan bahwa Rusia menggunakan fosfor putih yang sangat mematikan untuk menyerang penduduk di daerah-daerah sipil pada 13 November lalu. Banyak korban sipil yang terluka parah setelah dua pemboman Rusia yang menggunakan fosfor pada 13 November, kata saksi mata. Mereka mampu mengidentifikasi senjata yang digunakan itu sebagai bom fosfor karena cara mereka berpendar terang di langit.

Karena bom fosfor sangat beracun bagi tubuh manusia dan mereka membakar hingga ke tulang, Perjanjian Jenewa telah melarang dan mengecam penggunaannya.


Penggunaan bom fosfor adalah kejahatan perang !...
Serangan udara Rusia hantam Aleppo 
Berdasarkan data dari pengamat hak asasi manusia, sebanyak 254 warga sipil tewas dalam pemboman Rusia pada serangan dengan menggunakan empat jenis bom cluster baru canggih buatan Rusia yang digunakan di dekat Aleppo pada bulan Oktober lalu, termasuk 83 diantaranya adalah anak-anak yang tewas diserang oleh angkatan udara Rusia itu.

Jet Rusia Jatuhkan Bom Fosfor di Pedesaan Aleppo

Jet Rusia Jatuhkan Bom Fosfor di Pedesaan Aleppo Source
Media pro revolusi Suriah, Eldorar AlShamia, melaporkan sebanyak 88 warga sipil tewas akibat agresi Rusia dan serangan rezim Assad pada hari Minggu tanggal 29 November lalu.

Seorang petugas dilapangan menyatakan; “Penjajah Rusia telah membunuh 88 warga sipil pada hari Minggu, melalui pemboman dari helikopter Rusia dan rezim Assad di daerah yang telah dibebaskan oleh oposisi di Suriah.”

Laporan dari “Komite Koordinasi Lokal” menyatakan bahwa lebih dari 42 orang warga sipil tewas di Idlib, sebagian besar diantara mereka tewas akibat pembantaian yang dilakukan oleh jet Rusia di kota Ariha, sementara 20 orang lainnya tewas di Damaskus dan sekitarnya, 13 warga sipil tewas di Aleppo, 5 orang warga sipil tewas di Homs, dan sisanya di Raqqa, Hama dan Daraa.

Komite Koordinasi Lokal mampu mendokumentasikan kematian tujuh perempuan dan lima anak-anak yang termasuk di antara korban yang tewas.

Hilang Respect dan kekaguman saya akan Rusia dengan kejadian seperti ini, tidak ubahnya dia Rusia sama dengan USA dan Israel. Saya bangga menjadi bangsa Indonesia dengan mengikuti Presiden Soekarno memilih jalur Non-Block. source


Penutup
Sangat menyedihkan melihat anak-anak dan warga sipil Palestina yang terkena Bom Fospor Israel. Seorang ahli PBB mengatakan bahwa tidak ada yang dapat dilakukan untuk mengatasi akibat bom fospor yang mengenai manusia.

Bom fospor bukan hanya dapat membunuh, tapi menimbulkan kesakitan yang sangat karena dapat menyebabkan kulit terbakar secara dalam.

Saya jadi ingat tentang permainan sulap agar kulit kita tidak dapat bereaksi bila terkena air keras. Yaitu dengan minyak kelapa asli yang dibuat secara tradisional. Pertanyaannya, apakah bom fospor sama efek bakarnya ke kulit dengan air keras? bila sama, mungkin cara menghindari bom fospor adalah melumuri badan kita dengan minyak kelapa murni yang dibuat secara tradisional. Tapi ini gak pasti, tentu perlu penelitian yang dalam. 

TNI dan bangsa Indonesia harusnya mengamati bahaya bom fospor ini, karena bisa saja suatu saat negara kita berperang dan musuh kita menggunakan bom fospor seperti yang digunakan Israel di Gaza.

Monster Bego sangat mengecam bentuk penjajahan  dalam bentuk apapun.... maka kita akan tetap deffend untuk menjaga NKRI dan Tegaknya Agama Islam, amin.

Kunjungi juga artikel membahas tentang Bom Fosfor di Monster Bego :
1. Penjelasan Senjata Kimia Bom Fosfor - Unsur kimia dan senyawa.
2. Berikut 5 Senjata Perusak yang Dilarang Dalam Perang Internasional

2 komentar:

  1. Saya pendatang baru di Room ini ingin mengucapkan terima kasih banyak kepada Aki karena berkat bantuan Number togel 4D yang AKI berikan ternyata benar-benar tembus dan alhamdulillah AKI saya menang angka sebanyak Rp 900 juta dalam bentuk uang Indonesia saya menang banyak karena saya pasang angka dari AKI MANGKUBONO 5 bandar di sini,saya tidak tau harus berbuat apa untuk membalas kebaikan AKI,awalnya saya kurang yakin dengan angka yang AKI berikan kalau ternyata alhamdulillah saya menang 4D lagi dan kalau boleh saya jujur AKI sudah berapa banyak peramal di internet yang saya hubungi tidak ada satupun yang tembus malahan hutang-hutang saya bertambah banyak tapi dengan bantuan AKI kini kehidupan saya jauh lebih sukses dari pada sebelumnya ini dan alhamdulillah saya ada rencana pulang kampung sebelum hari raya AKI karena sudah 4 tahun di HONGKONG jadi pembantu tidak pernah pulang ke indonesia tapi karena bantuan AKi saya akan pulang ketemu ke dua orang tua saya itu semua berkat bantuan AKI jadi bagi teman-teman pencinta togel yang tidak pernah merasakan kemenangan 4D silahkan hubungi AKI MANGKUBONO di nomor : 085203333887 Karena angka yang di berikan AKI MANGKUBONO sudah buktikan dalam 5 putaran ini tidak perna meleset dan saya pastikan anda tidak akan kecewah dan anda jangan mudah tergiur dengan janji-janji saatnya kita perlu bukti cuma AKI MANGKUBONO yang menjamin 100% kemenangan.kalau mau bukti hubungi sekarang....? DARI SAYA IBU Elah TKI DARI HONGKONG.

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan coment bermanfaat dari artikel diatas, budayakan membaca sebelum bertanya. Terima kasih!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...