Kategori

Senin

10 Manfaat Jambu Biji Bagi Kesehatan


JIKA disebutkan bahwa jambu biji memiliki manfaat bagi kesehatan pencernaan Anda, mungkin itu hanya sebagian besar dari manfaat yang dimilikinya. Ada banyak kegunaan dari kekayaan jambu biji, seperti yang disebutkan Timesofindia, berikut khasiat jambu biji :

1. Kalium yang terdapat dalam jambu biji berkhasiat dalam meregulasi tekanan darah dalam tubuh. Kandungan ini juga bisa emmbantu menurunkan tingkat kolesterol dalam darah.

2. Buah yang satu ini aman bagi penderita diabetes. Pasalnya jambu biji akan membantu gula darah dalam keadaan yang terus stabil.

3. Baik bagi kesehatan pencernaan karena kandungan serat yang tinggi.

4. Vitamin C merupakan antioksidan yang melawan radikal bebas dan mampu menangkal kanker. Seperti yang disebutkan, jambu biji mengandung jumlah vitamin C empat kali lebih banyak dibanding jeruk.

5. Meskipun jambu biji tidak mengandung yodium, namun buah tersebut mampu meningkatkan kesehatan tiroid. Sebab di dalam jambu biji ada senyawa copper yang mengontrol produksi hormon.

6. Membantu mengaktifkan enzim seperti thiamin, biotin, dan asam ascorbic, karena merupakan sumber manganese.

7. Diperkaya akan vitamin B3 yang melancarkan peredaran darah dan vitamin B6 yang meningkatkan fungsi sel saraf otak.

8. Jambu biji kaya kan folat yang bisa menjasi salah satu sumber alami bagi kesuburan wanita.


9. Jambu biji merah disebutkan mengandung lycopene dua kali lebih banyak daripada tomat. Lycopene sendiri ampuh melindungi kulit dari sinar ultraviolet matahari dan melawan kanker prostat.

10. Jus jambu biji juga bisa menajdi pengobatan alternatif saat demam. Pasalnya, jambu biji bermanfaat untuk mengusir bakteri saat demam


Jambu Biji Merah 

Dalam bahasa latin Jambu ini artinya adalah Psidium Guajava. Bahasa Inggrisnya Guava. Kita sering mengenalnya jambu klutuk. Buah ini sangat kaya vitamin C dan beberapa jenis mineral yang mampu menangkis berbagai jenis penyakit dan menjaga kebugaran tubuh. Daun dan kulit batangnya mengandung zat anti bakteri yang dapat menyembuhkan beberapa jenis penyakit . Selain vitamin C, jambu biji juga mengandung potasium dan besi. Buah jambu biji merah dapat digunakan dalam meningkatkan trombosit dalam darah bagi penderita demam berdarah. Selain itu juga buah jambu biji dapat digunakan untuk pengobatan kencing manis (diabetes mellitus), kadar kolersterol darah tinggi (hiperkolesterolemia), dan mengobati sembelit. Disarankan memilih buah jambu biji yang berwarna merah.

Kandungan Nutrisi Jambu Biji Merah


source : SPAT & seputarwanita

6 komentar:

  1. wha ternyata jambu biji juga banyak sekali manfaatnya ya gan, dan bukan hanya jambu nya saja ,daun nya juga baik digunakan untuk obat diare..

    BalasHapus
  2. banyak sekali ya gan manfaat jambu biji untuk kesehatan kita ..

    BalasHapus
  3. buah jambu biji itu sangat kaya sekali akan manfaat bagi tubuh kita.

    BalasHapus
  4. artikelnya bagus gan , terimakasih sudah berbagi
    kami menjual berbagai macam obat herbal produk denature

    BalasHapus
  5. kami dari produk denature menjual obat perawatan daerah kewanitaan, dan juga berbagai macam obat herbal lainya segala penyakit Terbuat dari bahan herbal sehingga aman dikonsumsi tanpa menimbulkan efek Samping diformulasikan khusus berdasarkan hasil penelitian ilmiah oleh Herbalis yang expert di bidang herbal. Kualitas bagus, cepat dan AMAN, hasil terapinya sangat optimal.

    BalasHapus
  6. ternyta manfaat jambu biji banyak sekali ya kak, saya baru tahu lho.. yang saya tahu cuma daunnya saja

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan coment bermanfaat dari artikel diatas, budayakan membaca sebelum bertanya. Terima kasih!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...