Kategori

Selasa

Sinopsis Prometheus (Movie)

Sinopsis : Tahun 2093, dua orang ilmuwan bernama Elizabeth Shaw (Noomi Rapace) dan Charlie Holloway (Logan Marshall-Green) melakukan ekspedisi ke luar angkasa untuk mengetahui asal-usul penciptaan manusia.


Tekad keduanya melaksanakan misi tersebut dikarenakan pada tahun 2089 mereka menemukan gambar peta di sebuah gua di Skotlandia. Peta tersebut menurut Elizabeth adalah undangan bagi manusia untuk bertemu dengan "insinyur", sebutan Elizabeth bagi pencipta manusia. Bersama rekannya yang lain, mereka pun memutuskan untuk menjelajahi angkasa raya. Ekspedisi ini juga diikuti oleh Meredith Vickers (Charlize Theron), Peter Weyland (Guy Pearce) dan David (Michael Fassbender); sebuah robot yang diciptakan oleh Weyland. Tim tersebut akhirnya tiba di sebuah planet yang sesuai dengan peta undangan yang tergambar di gua, yaitu sebuah planet yang serupa dengan bumi. Keputusan mendarat dilakukan setelah melihat sebuah pesawat terdampar di planet itu. Beberapa kru langsung melakukan investigasi. Berbagai alat lacak dengan infra merah sensitif dilepas. Ajaibnya, para kru bisa bernafas tanpa bantuan oksigen.

Alien SpaceShip
Tim akhirnya menemukan sebuah kepala yang kemudian dimasukkan kedalam tas pengaman. Merekapun tak bisa berlama-lama karena badai besar tiba-tiba datang. Mereka akhirnya terperangkap badai dan Elizabeth hampir saja tewas jika tidak segera dibantu oleh David. Mereka bisa selamat memasuki pesawat dan Elizabeth langsung meneliti kepala yang ditemukan tadi bersama para dokter lainnya. Saat pembedahan akan dilakukan, mendadak mata mayat bergerak-gerak menandakan masih ada kehidupan. Karena tak mau menanggung resiko, pada akhirnya kepala itu diledakkan. Sementara itu, David nekat memasukkan darah kepala Alien tadi ke dalam minuman Holloway. Holloway yang tidak curiga kemudian meminumnya.

Misi kedua tim akhirnya dilakukan setelah dua orang kru dinyatakan tewas diserang makhluk mirip ular kobra. Kedua korban berhasil ditemukan, namun situasi panik tiba-tiba terjadi. Holloway mendadak merasa tercekik dan dirinya mengalami perubahan drastis. Semua anggota tim pada akhirnya kembali ke pesawat dan Holloway tetap dibawa pulang. Namun sesampainya di pintu pesawat, Holloway menghadang dengan senjata api. Ia langsung dibakar dan akhirnya di tinggal pergi. Elizabeth yang merupakan kekasih Holloway tidak terima atas kematian Holloway. Ia pun dirawat, karena diduga terinfeksi setelah berhubungan intim dengan Holloway. Setelah diselidiki, ternyata hubungan keduanya telah menyebabkan janin berkembang dalam rahim Elizabeth. Janin itu anehnya membesar dengan cepat dan menyakiti Elizabeth. Kemudian, Elizabeth nekad melakukan prosedur operasi manual karena kalau tidak ia bisa menderita lebih parah lagi. Operasi pengangkatan janin asing tersebut berhasil dan makhluk tersebut langsung mati kaku didalam ruang operasi.

Selanjutnya, Elizabeth nekad pergi bersama David untuk meneliti makhluk asing di sebuah pesawat ruang angkasa yang terdampar. Saat tutup peti makhluk itu dibuka, makhluk itu langsung melakukan serangan. Beberapa anggota tim meregang nyawa, dan Elizabeth sekuat tenaga mencoba melarikan diri. Ia pun meminta Vickers agar tidak melarikan pesawat dari lokasi. Pada akhirnya, Vickers malah menabrakkan pesawat ekspedisi pada pesawat yang ditempati oleh makhluk asing tersebut dengan tujuan untuk membunuh makhluk itu.

Pemeran
  • Noomi Rapace sebagai Elizabeth Shaw
  • Michael Fassbender sebagai David
  • Guy Pearce sebagai Peter Weyland
  • Idris Elba sebagai Janek
  • Logan Marshall-Green sebagai Charlie Holloway
  • Charlize Theron sebagai Meredith Vickers
  • Rafe Spall sebagai Millburn
  • Sean Harris sebagai Fifield

Menurut Monster Bego film ini cukup menarik! Tentang imajinasi penjelajahan planet yang diimpikan banyak ilmuwan di dunia.

Prometheus adalah sebuah film fiksi ilmiah Amerika Serikat tahun 2012 yang disutradarai oleh Ridley Scott dan diskenarioi oleh Jon Spaihts dan Damon Lindelof. Film ini dibintangi oleh Noomi Rapace, Michael Fassbender, Guy Pearce, Idris Elba, Logan Marshall-Green, dan Charlize Theron. Film ini adalah seri kelima dari waralaba Alien setelah Alien (1979), Aliens (1986), Alien 3 (1992) dan Alien Resurrection (1997).

Film ini mulai diproduksi pada bulan April 2010, dengan anggaran diperkirakan sekitar $ 120-130 juta. Pengambilan gambar film ini berlangsung di Inggris, Islandia, Spanyol, dan Skotlandia. Film ini diambil sepenuhnya menggunakan kamera 3D. Prometheus dirilis di Britania Raya pada tanggal 1 Juni 2012 dan di Amerika Serikat pada tanggal 8 Juni 2012.


Misi Prometheus.


Waktu dan Tanggal
Prometheus dikirim pada 2089 berdasarkan dengan penemuan lukisan gua di Skotlandia yang menunjuk jalan dimana ada kehidupan diplanet lain selain bumi yang diistilahkan sebagai Engineer Base. Kapal tiba di lokasi ini di minggu terakhir 2093, dengan pada akhir Tahun Baru pada 2094. Tidak ada tanggal yang dicantumkan dalam kejadian ini, kecuali bahwa itu terjadi pada abad ke-22.

Tempat Ekspedisi
Planet yang dituju oleh Prometheus terletak pada lokasi yang berdekatan dengan planet  LV-223. Misi expedisi ini didanai oleh perusahaanWeyland-Yutan, Planet yang akan dijadikan lokasi expedisi disebutkan sebagai planet LV-426 dan planet ini dikenal nama 'Acheron', walauapun kedua planet ini berdekatan, namun dikofirmasikan mereka adalah planet yang berbeda.

Planet LV-426 orbit, bersama dengan beberapa bulan
Kedua planet ini digambarkan bagaikan bulan yang mengelilingi gas raksasa yang lebih besar. 
Planet LV-426 dan planet ini dikenal nama 'Acheron' adalah satu dari setidaknya empat bulan yang mengorbit pada gas raksasa yang berwarna merah dengan lingkaran cincin mengelilinginya.

LV-426 diidentifikasi terletak pada sistem Bintang Zeta II  Reticuli . Zeta Reticuli adalah sistem bintang dalam dunia nyata yang terletak pada jarak 39.16 tahun cahaya dari Bumi di konstelasi Retikulum, yang terdiri dari dua bintang dalam orbit biner. Namun, kedua bintang sangat berjauhan (puluhan kali jarak antara Matahari dan Pluto), yang berarti bahwa setiap bintang bisa membentuk tata surya sendiri yang luas tanpa system mengganggu  gravitasi  yang lain.
 
LV-223, bersama dengan planet induknya dan bulan yang lain, seperti yang ditunjukkan pada scanner yang Prometheus di 2.093.

Di Prometheus, sistem bintang tujuan tidak diidentifikasi. Hanya sebuah jarak 327.000.000.000.000 km diberikan, yang diterjemahkan sebagai 34.56 tahun cahaya. Mengingat bahwa jarak Zeta Reticuli itu telah diperkirakan dengan tingkat akurasi yang tinggi (dengan margin error hanya 0,1 tahun cahaya).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan coment bermanfaat dari artikel diatas, budayakan membaca sebelum bertanya. Terima kasih!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...