Kategori

Kamis

Inilah Bangsa Indonesia (Bangsa & Tanah Air Tercintaku)

Dusun Wae Rebo
Kampung Mbaru Niang di Dusun Wae Rebo, Desa Satar Leda, Kecamatan Satarmese Barat, Kabupaten Manggarai. Penghargaan tertinggi diberikan kepada Mbaru Niang karena telah mampu mewakili bentuk konservasi arsitektural, saat pengetahuan akan tradisi serta warisan tak berwujud menjadi metode dalam melestarikan warisan arsitektural tersebut.

Pertanian padi di Indonesia.
Beginilah suasana yang sangat hijau pada pertanian padi di Indonesia.


Pulau Gili Nanggu
Pulau Gili Nanggu, pulau yang sangat indah dengan habitat & ekosistem flora dan fauna yang masih terjaga dan terawat dengan pemandangan ditaburi pasir pantai yang indah dan bersih.


Kusir delman - Yogyakarta
Mari awali hari Minggu pagi ini dengan senyuman. Lihatlah senyum tulus dari kusir delman asal Yogyakarta yang ada dalam foto ini. Indah sekali, bukan?


Enggrang
Enggrang, permainan tradisional masa kecil berupa berjalan dengan dua tongkat dari bambu, sekarang nampaknya sudah mulai sirna ditelan jaman.


Pencak Silat. Seni beladiri asli bangsa Indonesia
Pencak Silat. Seni beladiri milik bangsa Indonesia kini sudah dipelajarai oleh orang-orang asing lhoo...

 Senyum terbaik yang kita punya
Untuk tersenyum, kita hanya perlu menggerakkan 17 otot wajah. Sedangkan untuk cemberut, paling tidak kita harus menggerakkan lebih dari 30 otot wajah. Kesimpulannya: lebih mudah untuk tersenyum daripada cemberut. Mari kita buka pekan ini dengan senyum terbaik yang kita punya. Ini adalah senyuman wanita Indonesia yang sangat cantik jelita. Indonesia adalah bangsa yang besar dengan banyak suku & budaya. Bangganya menjadi bangsa Indonesia.


Pantai Sulamadaha
Pantai Sulamadaha yang berada di Ternate, Provinsi Maluku Utara.


Kuda Lumping
Kuda Lumping atau Jaran Kepang adalah seni tradisional dari masyarakat Pulau Jawa - Indonesia yang masih dilestarikan oleh pemuda-pemuda Indonesia dimana dalam seni ini menggunakan upacara magis kuno.


Pasar apung
Sambil mengapung-apung di atas perahu, ibu-ibu di Kalimantan Selatan melakukan aktivitas jual beli di sebuah pasar terapung tradisional.


Tanjung Lesung
 Tanjung Lesung - Indonesia


Ampenan - Kota Lombok, Indonesia
Ampenan (berasal dari kata "Amben" yang berarti tempat singgah) adalah sebuah kota yang sudah berkembang sejak tahun 1800-an. Di kota inilah sejarah Lombok dirajut hingga kini.


Suasana pedesaan
Kampung halaman yang indah memang tidak mudah untuk dilupakan. Silakan nikmati keindahan kampung halaman sambil merayakan lebaran bersama keluarga..


Lemang
Lemang, makanan tradisional khas dari Minang yang nikmat.


Pantai Balekambang di Malang, Jawa Timur
Kalau kamu menebak ini adalah foto Tanah Lot di Bali, kamu tentu saja salah. Ini adalah foto Pantai Balekambang di Malang, Jawa Timur. Pura yang ada di tengah pulau itu namanya Pura Luhur Amerta Jati.


Pantai Matras
Pantai Matras adalah pantai yang terletak di Desa Sinar Baru, Kecamatan Sungai Liat. Pantai ini sering kali dijuluki sebagai Pantai Surga karena keindahannya.


Kepulauan Derawan di Berau
Kepulauan Derawan di Berau, Kalimantan Timur, adalah surga bagi para penyelam.


Gunung Bromo
Gunung Bromo adalah lokasi wisata pegunungan yang sangat indah terletak di wilayah Kota Malang, Indonesia


Masjid Cheng Ho yang berada di Surabaya
Meskipun bentuknya mirip Keletenteng, ini sebenarnya adalah sebuah masjid. Namanya Masjid Cheng Ho yang berada di Surabaya. Ornamennya kental nuansa Tiongkok lama. Pintu masuknya menyerupai bentuk pagoda, terdapat juga relief naga dan patung singa dari lilin dengan lafaz Allah dalam huruf Arab di puncak pagoda.


Danau Batur - Bali
Kedisan, itulah nama sebuah desa yang ada di ujung Danau Batur di bawah bayang-bayang kekokohan Gunung Batur, Bali. Ada sebuah restoran terapung di sini dan juga bungalow yang menawarkan pemandangan romantis.


Pantai Tanjung Bira, Bulukumba, Sulawesi Selatan
Pantai Tanjung Bira, Bulukumba, Sulawesi Selatan. Tanjung bira terkenal dengan pantai pasir putihnya yang cantik dan menyenangkan. Airnya jernih, baik untuk tempat berenang dan berjemur.


Orangutan (Pongo satyrus) di Taman Nasional Tanjung Puting, Kalimantan, Indonesia
Ini adalah orangutan (Pongo satyrus) yang ada di Taman Nasional Tanjung Puting, Kalimantan, lokasi pertama di Indonesia sebagai pusat rehabilitasi orangutan. Orangutan Kalimantan mempunyai bulu kemerah-merahan gelap dan tidak memiliki ekor.

Upacara perang- Papua, Indonesia
Upacara perang, acara yang dilakukan  antara suku Dani, Lani, dan Suku Yali sebagai lambang kesuburan, perdamaian, dan kesejahteraan.


Air Terjun Tiu Kelep di kaki Gunung Rinjani
Rasanya tidak akan ada orang yang tidak mengagumi Tiu Kelep, air terjun alami di kaki Gunung Rinjani, Lombok Utara ini. Menurut bahasa Sasak, Tiu artinya "kolam" dan Kelep artinya "terbang". Amazing!


"Pramuka" Praja Muda Karana
"Pramuka" merupakan singkatan dari Praja Muda Karana, yang memiliki arti Rakyat Muda yang Suka Berkarya. Organisasi kepemudaan ini didirikan oleh Robert Baden-Powell. Di Indonesia, Hari Pramuka diperingati setiap 14 Agustus. Salam Pramuka!


Independent Day at 17 Agustus 1945, Indonesia
Dirgahayu Indonesiaku, semoga engkau tetap jaya selamanya..



dikutip dari berbagai sumber lainnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan coment bermanfaat dari artikel diatas, budayakan membaca sebelum bertanya. Terima kasih!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...