Kategori

Senin

Crysis 2 (Game PC Paling Mantap)


Sudah 2 tahun yang lalu saya menyimpan game Crysis 2 ini dalam hard disk di 2010 yang lalu. Ternyata saat jaringan internet saya down kemarin malam 1 November 2012, saya membuka lagi dan memainkan game ini. Ternyata kerinduan akan game offline kelas atas seperti ini mengobati saya dari kejenuhan (H.A.L.O, COD, Medal of Honor, dll = game kelas atas termasuk Crysis 2) yang kita bahas disini adalah Crysis 2, benar-benar petualangan yang tidak bisa digantikan! walau saya sudah menamatkan game ini berkali-kali, namun tetap saja menarik dan tidak membosankan.

Tentang Crysis 2 :

Crysis merupakan game action yang tidak dapat dilupakan para gamer action. Bagaimana tidak? Game ini muncul dengan kualitas tampilan yang luar biasa tinggi ditahun 2009 sehingga hampir tidak ada komputer saat game itu yang bisa menjalankannya dengan maksimal. Engine game bernama CryEngine merupakan dalang di balik kesuksesan game ini. Selain mampu menampilkan gambar dengan detail dan indah, engine ini juga membuat lingkungan dalam game menjadi interaktif. Apa yang dimaksudnya dengan interaktif? Anda dapat menghancurkan semua benda dalam game ini, seperti pohon, rumah, dan gedung. Lalu, apakah Crysis 2 yang begitu dinantikan para penggemarnya ini bisa menyempurnakan Crysis pertama?

Invasi Global Dimulai!

Crysis 2 meneruskan cerita yang Anda temui di Crysis pertama. Di game pertama, Anda menjadi seorang anggota pasukan khusus yang bertugas menyusup dan menyelamatkan para peneliti di pulau Lingshan (Korea). Game ini mengenalkan sebuah perlengkapan tempur supercanggih bernama Nanosuit yang mampu membuat penggunanya memiliki kemampuan manusia super. Ternyata, peneliti yang harus Anda selamatkan telah menemukan sebuah struktur makhluk asing yang terkubur di dalam tanah. Setelah melalui beragam konfrontasi dengan pasukan Korea, Nomad (karakter yang Anda mainkan) menyaksikan kebangkitan makhluk luar angkasa disebut Cephaloid (Ceph) yang bertujuan menginvasi di bumi.

Crysis 2 adalah terusan dari seri Crysis 1 :

(sinopsis)

Pulau Lingshan (Crysis 1) Akhir dari Crysis pertama dibuat begitu menggantung, dengan adegan akhir Nomad beserta pimpinannya yang bernama Prophet kembali ke pulau Lingshan untuk melawan pasukan Ceph. Ternyata, game Crysis memang dimaksudkan sebagai trilogi dengan sebuah game bernama Crysis Warhead sebagai tambahan cerita yang melengkapi Crysis pertama. Nah, di cerita Crysis 2, Anda akan bertemu dengan invasi Ceph yang terjadi di New York, Amerika Serikat. Ternyata, pasukan invasi Ceph tidak hanya terkubur di dalam pulau Lingshan saja. Game ini mengindikasikan adanya struktur Ceph yang tersebar di seluruh dunia!

Insiden Lingshan (Crysis Warhead) Cerita di game ini dimulai tiga tahun setelah insiden Lingshan. Nampaknya, kejadian itu berhasil diredam pasukan Amerika dengan bantuan Nomad, Psycho (Crysis Warhead), dan Prophet. Nasib Nomad dan Psycho sayangnya tidak begitu jelas diceritakan di game ini. Lucunya lagi, insiden Lingshan berhasil ditutup rapat informasinya dari pengetahuan publik dan tampaknya orang yang terlibat merasa Ceph hanya memiliki pasukan terbatas di Lingshan saja.

Serangan New York (Crysis 2) Ternyata, New York harus menanggung akibatnya. Serangan Ceph dimulai dengan tersebarnya virus mengerikan di pulau Manhattan yang membuat penderitanya mengalami degradasi sel. Tubuh penderita bermutasi menjadi tumpukan daging yang akhirnya membunuh dan melumerkan tubuh penderita. Pemandangan akibat virus ini sangat mengerikan! Apalagi game ini memiliki kualitas tampilan dan detail yang tinggi!

Anda akan berperan sebagai anggota pasukan khusus Force Recon Marine bernama Alcatraz yang ditugaskan untuk menyelamatkan Doctor Nathan Gould dari Manhattan. Tanpa mengetahui kondisi Manhattan yang telah menjadi medan pertempuran, pasukan khusus ini dihancurkan Ceph yang telah memulai invasinya. Akibatnya, Alcatraz mengalami luka parah dan ditemukan Prophet. Demi menyelamatkan nyawa Alcatraz, Prophet yang ternyata juga telah terjangkit virus Manhattan mewariskan baju tempur super versi baru bernama Nanosuit 2 kepada Alcatraz. Petualangan Alcatraz bersama Nanosuit 2 guna menyelamatkan umat manusia pun dimulai!

Nanosuit 2 (Baju Tempur Super yang Berevolusi) :

Nanosuit 2
Selama bertempur di kota New York yang telah menjadi medan perang, Anda harus dapat menggunakan dengan maksimal semua kekuatan yang dimiliki Nanosuit 2. Karena Ceph bukan satu-satunya ancaman yang akan Anda hadapi dalam game ini. Ketika krisis New York dimulai, pemerintah Amerika Serikat mengutus pasukan tentara bayaran bernama CELL untuk menangani karantina, pengungsian, dan menjaga keamanan. Ternyata, Prophet merupakan ancaman dengan prioritas tinggi bagi CELL! Jadi, Anda akan selalu berperang melawan pasukan CELL dan secara bersamaan menyaksikan pertempuran mereka melawan Ceph. Lalu, apa pentingnya Nanosuit 2 dalam pertempuran-pertempuran yang akan dimasuki ini?

Kemampuan Baju Tenpur Nanosuit 2 :

Nanosuit 2 - custom Multyplayer
Nanosuit 2 - Mode Armor
Nanosuit 2 - Mode Cloak
Nanosuit 2 memiliki beberapa kemampuan yang dapat membuat penggunanya memiliki kemampuan bagaikan manusia super. Di baju tempur ini, Anda dapat menemukan empat jenis kekuatan yang sangat berguna ketika menghadapi musuh. Pertama, Anda dapat menggunakan mode Armor untuk meningkatkan pertahanan Alcatraz terhadap peluru, pukulan, jatuh dari ketinggian, dan ledakan. Mode Cloak dapat membuat Anda menghilang dari pandangan musuh dan membaur dengan lingkungan. Mode menghilang ini sangat berguna untuk menghabisi musuh tanpa menimbulkan keributan. Kemudian, Anda dapat menggunakan mode kekuatan untuk mempercepat lari dan melompat dengan ketinggian di luar batas kemampuan manusia biasa. Yang terakhir, Anda dapat menggunakan mode pengamatan untuk mengawasi keadaan dengan menggunakan Visor dan Nano Vision.

Dengan bantuan Visor, Anda dapat melihat beberapa poin yang berguna, seperti letak amunisi, senjata (beserta keterangan lengkapnya), musuh yang ada dalam jangkauan Visor, dan posisi taktis yang dapat digunakan untuk menyerang musuh dengan efektif. Walaupun cukup membantu, di mode visor Anda tidak dapat menggunakan senjata, lari, dan lompat tinggi. Jadi, gunakan hanya untuk men-tag posisi penting yang dapat membantu Anda dapat pertempuran. Poin yang telah di-tag, seperti musuh dan peti amunisi, akan muncul di layar permainan ketika Anda tidak menggunakan visor. Kemudian, Nano Vision mengubah layar permainan menjadi pendeteksi panas. Sangat berguna untuk melihat di dalam kegelapan dan di daerah dengan kabut tebal.

Mode Cloak - Invisible Stealth
Bila dibandingkan dengan Crysis pertama, Nanosuit 2 membuat pilihan mode menjadi lebih sederhana. Anda hanya perlu memilih dua mode saja ketika bermain, yaitu mode Armor dan Cloak. Dua mode lainnya terintegrasi langsung dengan gerakan Anda, seperti mode kekuatan akan langsung digunakan otomatis ketika lari dan menahan tombol lompat. Mode visor dan vision dapat digunakan dengan menggunakan tombol khusus dan tidak perlu berada di mode tertentu. Jadi, Anda dapat menggunakannya ketika berada di mode Cloak dan Armor. Digame ini, Anda juga masih dapat menemukan beberapa feature menyerang jarak dekat yang sama dengan game pertama, yaitu menghabisi musuh dalam mode Cloak dengan menggunakan Stealth Kill dan mencekik leher musuh, baik leher manusia maupun Ceph! Musuh yang terkena serangan ini akan langsung mati! Sayangnya, ada beberapa musuh kelas berat yang tidak dapat dibunuh dengan cara ini dan tidak ada cara lain kecuali dengan menyerangnya secara frontal. Pukulan juga dapat ditahan dan akan menghasilkan serangan dengan kekuatan dahsyat. Cukup untuk melempar semua jenis musuh dan kendaraan!

Semua kemampuan super itu tentu saja masih menggunakan energi yang terbatas dari Nanosuit 2. Semua mode akan menghabiskan energi Nanosuit. Untuk mengembalikannya, Anda hanya perlu mematikan mode yang digunakan. Energi Nanosuit akan terisi kembali secara otomatis. Kalau begitu, feature apa yang membuat Nanosuit baru ini lebih baik dari yang lama? Ternyata, Anda dapat meng-upgrade-nya dengan menggunakan Nanosuit Modules. Module ini beragam bentuknya dan berguna untuk meningkatkan kemampuan baju tempur melalui mode yang Anda gunakan. Jadi, module ini sebaiknya disesuaikan dengan gaya bermain yang cocok untuk Anda. Sebagai contoh, Anda dapat meningkatkan module yang memperkuat kemampuan Stealth bila lebih suka membunuh musuh tanpa menembakkan senjata.

Nanosuit Module
Untuk meningkatkan module tersebut, Anda membutuhkan Nano Catalyst yang hanya bisa didapatkan ketika mengalahkan Ceph. Semakin tinggi kelas Ceph, semakin besar pula nilai catalyst yang Anda dapatkan. Setelah mencapai jumlah tertentu, Anda dapat membeli module yang diinginkan. Module dengan kemampuan yang tinggi selalu memiliki harga yang mahal! Oleh karena itu, tentukan pilihan Anda sebelum memilih module; ingin membeli module yang murah dengan kemampuan biasa atau menabung untuk module yang kuat!

Nanosuit 2
Selain kustomisasi Nanosuit, Anda juga dapat mengubah perlengkapan senjata yang digunakan. Misalnya, Anda dapat menggunakan attachment peredam suara dan pembidik laser untuk menyerang musuh dengan diam-diam. Sayangnya, attachment yang dapat Anda pasang tergantung dari jenis senjata yang Anda gunakan. Bila Anda ingin menggunakan peredam suara, Anda harus menggunakan senjata dengan tipe Stealth. Sedangkan, bila Anda mendapatkan senjata yang sama dengan tipe lain, misalnya Range, Anda hanya dapat menggunakan attachment lain yang berbeda. Jadi, attachment yang Anda miliki tergantung dari senjata yang digunakan, bukan dari jenis attachment yang telah Anda temukan. Padahal, ada beberapa kombinasi attachment yang sangat efektif, seperti kombinasi ACOG Scope yang dapat membidik musuh dari jarak cukup jauh dan peredam suara untuk menghabisi musuh dari jarak yang aman.


Alur cerita Crysis 2 :

Alur cerita Crysis 2 mengambil setting pada tahun 2023, tiga tahun setelah event pertama. Pihak alien yang belakangan diketahui bernama Cephtopods (Ceph), meluncurkan invasi serangan dan sudah berhasil menghancurkan berbagai macam kota-kota besar seperti London, Tokyo dan Rio de Janeiro. Pemerintah pusat Amerika Serikat segera memberikan perintah evakuasi kepada seluruh penduduk kota New York, kota yang menjadi ancaman dari serangan alien berikutnya. Setelah evakuasi besar-besaran, kota New York menjadi tertantar, di karantina, dan dikuasai oleh pasukan alien. Sebuah organisasi misterius bernama Crynet Systems masih berada di kota tersebut dan berusaha untuk melakukan serangan balik melawan Cephtopods.

Pemain berperan sebagai Alcatraz, seorang prajurit super yang berada di tengah-tengah pertarungan antara Crynet Systems dengan Cephtopods. Di awal permainan, Alcatraz sempat ditangkap oleh pihak Crynet Systems, namun berhasil melarikan dini ketika pihak alien datang menyerang. Saat melarikan diri, Alcatraz menemukan “Nanosuit” yang telah di upgrade oleh Crynet Systems. Alcatraz menggunakan kesempatan untuk memakai Nanosuit tersebut sebagai senjata utama dalam melawan para musuh yang ditemukannya sepanjang permainan.

Game Play Crysis 2:

Gameplay Crysis 2 terfokus kepada sistem permainan menggunakan Nanosuit ver. II (Nanosuit 2). Nanosuit 2 adalah teknologi terobosan terbaru yang menggantikan sistem Nanosuit pertama, perubahan paling besar dalam versi ini adalah mode utama yang hanya tampil 2 mode, bukan 4 mode seperti pada pertama. Perbedaan lainnya adalah kedua mode utama dalam Nanosuit 2 ini dapat dikustomisasi dengan menggunakan unit berupa “Modules”.

Nanosuit 2 dibuat dengan sistem yang lebih fleksibel dan mampu digunakan secara dinamis. Fitur-fitur Nanosuit seperti “Speed” dan “Power masih bisa digunakan dalam Nanosuit 2, tetapi fitur ini tidak diaktifkan dengan cars menggunakannya lewat menu, tetapi langsung otomatis diaktifkan pada situasi tertentu. Sebagai contohnya: Ketika pemain sedang berlari, maka fitur Speed otomatis aktif dan akan terdengar suara yang memberitahu. Sedangkan ketika pemain menahan tombol untuk meloncat, Power akan diaktifkan sehingga membuat loncatan menjadi lebih tinggi. HUD display juga otomatis berubah tergantung dari jenis mode Nanosuit yang sedang aktif.

Pihak developer menjelaskan kalau Crysis 2 tidak hanya sekedar menampilkan alur cerita, setting, dan Nanosuit 2, tetapi game ini juga menampilkan beragam fitur-fitur baru termasuk senjata-senjata baru dan dukungan mode multiplayer yang telah diperbaharui. Pihak developer juga menjelaskan kalau gaya permainan Crysis 2 akan lebih banyak menampilkan adegan penuh aksi secara “vertikal”, hal ini berarti pemain akan sering meloncat, memanjat, berlari dan bahkan bertarung melawan musuh secara vertikal, baik di tanah ataupun ketika sedang meloncati bangunan-bangunan pencakar langit.

Secara keseluruhan permainan Crysis 2 menampilkan alur cerita yang lebih ketat, tetapi masih menampilkan dunia open world yang bebas untuk dijelajahi. Pihak Cephlopods yang tampil sebagai alien baru dikatakan masih mempunyai relasi hubungan dengan alien dari Crysis pertama, sedangkan pihak ketiga Crynet Systems tampil sebagai manusia biasa dengan senjata dan teknologi yang canggih. Bagi mereka yang merasakan kalau teknologi Nanosuit dianggap terlalu “sakti" untuk pemain, pihak developer menjelaskan kalau kedua pihak Cepholopods dan Crynet Systems akan menjadi lawan yang tangguh untuk Alcatraz dan Nanosuit 2 yang digunakannya.

Karakter Utama Crysis 2:

Alcatraz
Alcatraz tampil sebagai tokoh utama dalam Crysis 2. Latar belakang Alcatraz dan informasi lebih detail tentang dirinya tidak pernah diketahui secara jelas, Alcatraz diyakini berumur sekitar 20an. Tiga tahun setelah kejadian dalam Crysis pertama, Alcatraz diutus ke kota New York untuk menyelidiki serangan oleh alien. Pihak alien ini telah memulai serangan mereka secara global dan sudah berhasil menguasai beberapa kota besar di dunia. Ketika Alcatraz tengah menyelidiki reruntuhan tempat mendaratnya pesawat alien, ia tiba-tiba ditangkap oleh pasukan Crynet Systems (C.E.L.L).

Setelah mendapatkan bantuan dari Prophet (Laurence Barnes) dan berhasil melarikan diri dari Crynet, Alcatraz menggunakan teknologi Nanosuit 2 sebagai senjata utamanya dalam melawan setiap musuh yang menghadangnya, baik dari pihak alien ataupun dari pihak Crynet.

Nathan Gould
Dahulunya Nathan adalah seorang ahli biokimia dan spesialis dalam teknologi biotech. Perannya dalam Crysis 2 bertindak sebagai orang yang membantu Alcatraz dalam menggunakan fitur-fitur Nanosuit 2. Nathan juga memberikan berbagai macam informasi penting tentang seputar alien dan teori konspirasi tentang Crynet Systems.

Col. Sherman Barclay
Sherman Barclay tampil sebagai pemimpin pihak Marine dan sekaligus penduduk asli kota New York. la bertugas sebagai pemimpin pasukan Marine yang berada di Manhattan. Barclay adalah orang yang penuh wibawa dan selalu menghargai pasukannya. la berusaha sekuat tenaga untuk menjaga keselamatan pasukan Marine dari serangan alien di kota tersebut. Di sepanjang permainan Alcatraz berinteraksi secara tidak langsung dengan Colonel Barclay melalui sinyal yang diperoleh Nanosuit 2.

Tara Strickland
Tara Strickland adalah anggota pasukan Marine yang berkarir mengikuti jejak mendiang ayahnya. Meskipun seorang cewek, Tara tampil tangguh, pintar dan mampu bersaing dengan para Marine lainnya. Tara Strickland memperoleh berbagai macam medali penghargaan dalam kontes beladiri dan menembak, ia juga mengikuti ujian Navy SEAL dan lulus dengan nilai yang gemilang.

Setelah kematian ayahnya dalam Crysis pertama, Tara Strickland meninggalkan pasukan militer dan beralih kerja dibawah Crynet Systems. Sekarang ini ia bertindak sebagai ahli penasihat dalam pasukan C.E.L.L.

Laurence Barnes
Laurence Barnes atau dikenal juga sebagai “Prophet” adalah salah satu tokoh penting dalam Crysis 2 dan sekaligus menjadi bekas atasan Nomad dari Crysis pertama. Tiga tahun setelah kejadian dalam Crysis pertama, Prophet secara misterius menghilang dan keberadaannya tidak pernah diketahui sampai sekarang ini. Demo Crysis 2 memperlihatkan Prophet kembali tampil dan membantu Alcatraz melarikan diri dari pihak Crynet Systems. Prophet juga menjadi orang yang di cari-cari oleh pihak Crynet karena dipercayai telah mencuri teknologi Nanosuit 2.

Berbagai macam rumor dan teori konspirasi menyelubungi diseputar kehidupan Prophet, ia dipercayai sebagai satu-satunya orang yang selamat setelah kejadian dalam Crysis pertama.

Musuh-Musuh dalam Crysis 2 :

The Cephalopods
The Cephalopods
Cephalopods adalah pihak alien yang tampil sebagai musuh utama dalam permainan Crysis 2. Wujud mereka sepintas mirip dengan bentuk penampilan alien yang muncul dalam Crysis pertama. Pihak developer mengatakan kalau para Cephalopods ini masih mempunyai relasi hubungan dengan alien yang muncul di game pertama. Teori mengatakan kalau para Cephalopods sudah mulai beradaptasi dengan gravitasi dan habitat permukaan bumi. Mereka tampil seperti menggunakan pakaian exo-skeleton, dengan kedua kaki yang berguna untuk memudahkan pergerakan alien. Mereka juga mengenakan semacam topeng, atau helm yang menutupi sebagian wajah alien.

The Cephalopods
Senjata alien nampaknya terintegrasi dengan pakaian mereka, hal ini membuat pemain tidak bisa menjarah senjata Cephalopods meskipun mereka telah berhasil membunuh alien tersebut. Tipe Ceph lainnya juga terlihat mempunyai senjata cakar yang tajam terintegrasi dengan lengan mereka. Sampai sekarang ini telah terkonfirmasi tiga jenis tipe Ceph yang bisa dijumpai oleh pemain.

Ceph Devastator Unit a.k.a Heavies

Mereka tampil sebagai pasukan unit paling besar dan paling tahan terhadap serangan. Heavies menggunakan senjata yang sepintas mirip dengan senjata machine gun yang memakai amunisi energi.

Devastator (Target shoot) - Heavy Alien
Devastator - Heavy Alien
Biology :
Ras Ceph ini dipercayai mempunyai relasi dekat dengan spesies squid cumi-cumi seperti yang sudah dijelaskan oleh Nathan Gould, seorang peneliti dari Crynet Systems. Nama Ceph dapat berarti sebagai singkatan dari kata -Cephlopods-, salah satu nama spesies dari keluarga cumi-cumi. Istilah nama “Ceph” sendiri muncul dari pihak manusia, pihak alien sendiri tidak pernah mengumumkan nama asli ras mereka. Ketika pertama kali muncul dalam Crysis pertama, alien ini tampil dengan wujud yang berwarna biru, tidak mempunyai kaki, dan terbang melayang seperti gabungan antara ikan dan cumi-cumi.

Namun setelah mereka beradaptasi dengan lingkungan bumi, seperti yang terlihat dalam Crysis 2, para Ceph kini tampil mempunyai kaki, dan mempunyai aktivitas gerakan yang mirip dengan gerakan manusia. Warna kulit mereka juga berubah menjadi oranye.

Ceph Assault Unit a.k.a Grunts 

Grunts
Mereka adalah unit pasukan yang cukup tangguh untuk dilawan. Grunt mampu melindungi diri mereka dan mencari cover dari serangan tembakan. Mereka juga mempunyai pergerakan yang cukup lincah dan menjadi salah satu musuh utama yang sering ditemui oleh Alcatraz. Setiap Grunt memakai senjata alien yang terlihat seperti sebuah senjata standar SMG.

Pinger - Destruction 


Pinger adalah alien jenis baru yang pertama kali tampil dalam Crysis 2. Mereka mempunyai wujud penampilan seperti robot berkaki tiga, dan mempunyai ketinggian tiga kali lebih tinggi daripada ukuran manusia dewasa. Mereka memiliki bentuk kepala segitiga dengan sensor lampu merah dan menggunakan senjata berat seperti Chain Gun. Mari demo yang diperlihatkan, Pinger tampil sebagai “boss” musuh yang harus dihadapi oleh Alcatraz dalam level tertentu.


Battle of New York

New York - Liberty Statue down
Sekarang Anda telah banyak mengetahui feature yang berhubungan dengan kemampuan tempur Alcatraz dan musuh yang akan terdapat  dalam pertempuran. Namun, bagaimana dengan pertempuran yang akan Anda hadapi? Apakah pengalamannya akan sama atau mendekati game pertamanya? Ternyata, daerah permainan yang luas dan kebebasan yang memberi Anda banyak opsi untuk menyelesaikan sebuah misi menghilang dari game ini! Anda hanya terbatas di kebebasan terbatas untuk menentukan serangan dari ketinggian dan jalan bawah tanah. Terus terang, keterbatasan ini membuat Crysis 2 menjadi sebuah shooter linear yang tidak ada bedanya dengan game biasa.

Hal lain yang cukup mengecewakan adalah tingkat kepintaran musuh yang menurun. Anda dapat mudah menghabisi musuh dengan kombinasi penggunaan visor, stealth, dan senjata berperedam. Ketika berjalan, gunakan visor untuk mengetahui lokasi musuh (bahkan musuh yang ada di belakang tembok), tag mereka, dan gunakan stealth untuk mendekati musuh, kemudian tembak kepala musuh menggunakan handgun berperedam ketika berada di mode Cloak. Setelah membunuh musuh, cukup bersembunyi dan keluar dari mode cloak untuk mengembalikan energi, dan ulangi cara di atas. Musuh yang melihat temannya mati hanya akan berpatroli di sekitar mayat dan sering kali mereka akan melupakan temannya yang mati selama Anda tidak terlihat!

Tidak selamanya Alcatraz harus berjalan kaki.
Seperti layaknya sebuah shooter masa kini, Crysis 2 juga menggunakan unsur dramatis melalui event yang digabungkan langsung dengan permainan. Jadi, Anda dapat melihat dari mata Alcatraz ketika sebuah gedung runtuh di dekatnya dan ketika helikopter yang dinaikinya jatuh menghujam tanah! Semua event tersebut sangat keren dan membuat Anda merasa seperti mengalami semua kejadian tersebut. Terutama ketika Alcatraz jatuh dari ketinggian. Benar-benar terasa seperti asli!

Lalu, bagaimana dengan kualitas tampilan dan efeknya? Apakah masih sama atau bahkan lebih dari Crysis pertama? Sayangnya, game ini tidak menimbulkan kengerian seperti yang dapat dirasakan di Crysis pertama, terutama dari bagian tidak adanya komputer yang mampu memainkannya secara maksimal. Pengaturan tingkat tampilan dibuat dengan sangat mudah (hanya memilih High, Very High, dan Extreme) dan kualitas Extreme dapat dijalankan di komputer yang tidak memiliki kemampuan super. Ternyata, game ini masih menggunakan DirectX 9! Pihak pengembang game ini menjanjikan patch untuk menghidupkan tampilan dengan DirectX 11 yang sebenarnya telah ada di dalam game. Mungkin saat itu Crysis 2 baru menunjukkan kemampuan aslinya. Lalu, bagaimana dari sisi efek lingkungan? Ledakan dan efek cahayanya memang sangat menarik. Namun, efek kerusakan lingkungan yang dibanggakan di game pertamanya hanya terbatas di objek tertentu saja.

Musuh tidak dilengkapi sensor panas tubuh untuk mengetahui posisi Anda yang duduk dengan manis di dekatnya sambil membidik kepalanya dalam mode Cloak.
Bagaimana menurut Anda? Apakah penambahan feature pada Nanosuit dan hilangnya beberapa keunggulan bila dibandingkan game pertamanya masih dapat menarik hati Anda untuk memainkannya? Ditambah lagi masih ada beberapa benda rahasia yang dapat Anda kumpulkan dan pilihan kesulitan untuk menguji kemampuan Anda. Sebagai tambahan, Anda juga dapat menggunakan mode tampilan 3D dengan bantuan perangkat yang mendukungnya. Pastinya pengalaman bermain Anda akan menjadi lebih menakjubkan dengan adanya feature tampilan ini. Bila boleh dibandingkan, mode multiplayer online dari Crysis 2 memiliki banyak keunggulan yang dapat membuat Anda terus memainkannya. Sedikit ulasan mengenai demo Crysis 2 Multiplayer Mode juga pernah kami ulas sebelumnya. Bila Anda ingin mengetahui sedikit mengenai mode ini, kami sarankan Anda mengunjunginya. Review lengkap mengenai mode multiplayer Crysis 2 tentunya akan kami susun dalam beberapa hari ke depan!

Namun, tidak selamanya musuh dapat dibunuh dengan mudah dan terkadang mereka memiliki ukuran yang sangat besar!

Dibawah ini adalah screenshot saya! Kesulitan tingkat VETERAN dengan mode windows.
Coba perhatikan, benar-benar mantapkan?!?!?.....


Kesimpulan
Crysis 2 menambahkan dan mengurangi beberapa feature bila dibandingkan dengan game pertamanya. Kustomisasi Nanosuit yang dapat disesuaikan dengan gaya bermain Anda memberikan sedikit unsur role playing game dalam game action shooter ini. Namun, kualitas tampilan yang tidak terlalu “wah” dan berkurangnya kebebasan dalam permainan (lebih banyak menuju permainan linear yang diatur berdasarkan jalannya cerita) membuat ciri khas Crysis menjadi luntur.

Kelebihan
  • Penggunaan kustomisasi Nanosuit dan senjata.
  • Penyederhanaan mode suit.
  • Cerita yang menarik.
Cocok untuk :
Gamer yang menyukai game action shooter modern dengan grafis physic yang mirip nyata dan penggemar Crysis tentunya.

Tidak cocok untuk :
Gamer yang tidak suka direpotkan dengan mengubah mode nanosuit sesuai keadaan dan hanya ingin instant action. Cocoknya main game pac-man saja!

Spesifikasi Komputer :
  • Windows XP SP3, Vista SP2, dan Windows 7
  • CPU: Intel Core 2 Duo 2 GHz dan AMD Athlon 64 X2 2 GHz
  • RAM: 2 GB (3 GB untuk Vista)
  • Video: 512 MB NVIDIA GeForce 8800GT / 512 MB ATI 3850HD
  • HDD: 9 GB
Info:
Publisher: EA Games
Developer: Crytek
Genre: First Person Shooter
Rating: Dewasa (MATURE)


Sekarang Crysis 3 sudah direlease. Kami masih mencari DVD-nya untuk dimainkan yang akan datang di tahun 2013!


Sekilas tentang Crysis 3

Empat screenshot terbaru dari Crysis 3 yang memamerkan lingkungan "Canyon" telah bocor di dunia maya. Gambar-gambar cantik diambil dari posting blog Pierre-Yves Donzallaz, seorang senior lightning artist di Crytek.


Menurut Donzallaz, efek pencahayaan dan pengolahan pasca dipamerkan dalam screenshot tersebut berjalan secara real time. Mereka membuat dunia game terlihat sangat hidup, yang pada game Crysis 3 ini bersetting di New York City yang telah porak poranda setelah peristiwa di Crysis 2 dan mengubahnya menjadi hutan kota harfiah. Hal ini juga membawa kembali pada beberapa ruang yang pengaturan lingkungan tropis berkarakteristik Crysis yang berbeda, tapi tetap mempertahankan vertikalitas dari sekuelnya.

Crytek yang merupakan studio Jerman pengembang Crysis 3, telah menyatakan keinginan untuk mempertahankan paritas di ketiga platform, baik dari segi visual dan gameplay sebanyak mungkin. "Jika sesuatu secara radikal akan mengubah pengalaman pada satu platform, dan kami tidak bisa menerjemahkan seluruh dari sesuatu objek, maka fitur tersebut tidak akan ada," kata direktur pengembangan kreatif Rasmus Hoejengaard kepada Polygon pada bulan April lalu.

Crysis 3 dijadwalkan akan rilis pada PC, Xbox 360, dan PlayStation 3 pada bulan Februari 2013 mendatang.


 Demo Crysis 3 Gameplay


Terima kasih sudah mau menyimak artikel ini, budayakan membaca sebelum bertanya!

game pc keren (Crysis 2)

33 komentar:

  1. hey, crysis 3 is out. Check some information about it here

    BalasHapus
  2. Decide upon the best experience for you to see a flat.
    The pure Suhali leather presents associated with some freshness as well as , modernity.
    Louis vuitton Italy is a helpful eminent brand i was done over world.
    Designer apparel is after all reasonably-priced and easily
    perfect for the notable and rich arena. http:
    //arne.kamola.de/wupperwiki/MonserratekgSegalme

    Take a look at my weblog ... バッグ ヴィトン

    BalasHapus
  3. Among these, the most popular theme even now, will be the simple digital recordings player.
    It all seems almost just like the battle linked with the
    ages. That it seems almost favor the battle on
    the ages. The growth in this new trendy market is turning into described by most people in the do understand as explosive.
    http://www.dakotaentertainment.com/wiki/wikka.php?wakka=BetsyncMcgeetp

    BalasHapus
  4. Also Nike features etanche shoes that come with waterproof warranties.
    Among these, the most popular design even now, will be the simple digital cd player.
    As well as a all at the generous price among $199. Choose the right shoes now and savor your outdoor plans even more.
    http://hrpedia.ru/index.php/%D0%A3%D1%87%D0%B0%D1%81%D1%82%D0%BD%D0%B8%D0%BA:
    Estela802

    BalasHapus
  5. US Tour player Becky Morgan and European Visit golfer, Jackie Kebbell wear Moose The activity of golf Clothing.
    That lady revives the associated with cardigans, pleats and
    thus tweeds. One is blemishes (present within some
    item), blemishes (external). Does the activity call additional traction, more ventilation, more
    insulation or higher support? http://www.vinx-space.
    com/sn/freddy862/all

    BalasHapus
  6. You can way too recharge the battery power with the help you
    to of a energize adapter. Would it be deemed that
    coincidence? Believe it or not, these comparable item can are found off the internet for just $8.
    99. Within the you decide to pick a the world of golf shirt, polo may perhaps well be the choice to go.

    https://juice.uwinnipeg.ca/author/MiraHirsc

    Visit my homepage :: air max 1

    BalasHapus
  7. The bigger the gem, superior terms the higher the price it is going to fetch.
    All the famous company is definitely a really smash this required Cannes by
    way off tornado. It's much easier to find a solution in case you can apply a technique to deal with each step. Why don't we see
    if you're able separate the two at the apply. http://www.futureinternetofamerica.com/user/view/profile/login/mqdkatrin

    BalasHapus
  8. in addition, it functionality a mid foot shank as surely as a fill out time-span phylon midsole.

    Which shoe scores larger for best sustain and comfort.
    Does the activity call additional traction, more ventilation, more insulation or higher support?

    Fit these two together and you have one very efficient machine.
    http://tv-gratuite.org/read_blog/114071/nike-shoe-give-you-a-surprise

    BalasHapus
  9. This store brings its customers by a best price level than other businesses.

    It may help you stand out on the golf course.
    Also Nike features waterproof shoes that along with waterproof
    warranties. You can choose from huge range of air jordan shoes depending using
    your requirement. http://www.newburghschools.org/webapps/wiki/IssacxdOlsondw

    BalasHapus
  10. in addition, high definition tv sound rubber as well
    as a herring bone for added help and support. Both stress flexibility,
    functionality and style and design. Which shoe scores higher for
    best manual and comfort. It's much easier to acknowledge a solution in case you can apply an approach to deal with every step. http://www.rozdavame.eu/members/rodolfost/activity/51753

    BalasHapus
  11. Where would you decide the quality coming from all any electronic
    equipment? Life's really a connected with changes and per change is a problem. What is is included down to has become basically personal inclination. The price is an actual staggering $50.00 more compared to Nike's equivalent, a enormous $249.
    00. http://tweet.death-head.ch//stefankra/all

    BalasHapus
  12. Meanwhile, the bottom studs cautiously protect the
    richness handbag. Some people want unlike shoes wisely for different occasions.
    You can match lots of one's outfits with all these amazing styles. Equally the lesser but also big centres write use small commercial enterprise recycling methods. http://dzieciuszkowyswiat.pl/forum//profile.php/profile.php?id=4513

    Have a look at my web-site ... ヴィトン 公式

    BalasHapus
  13. And then the rose was created to mark their thank you' cards. Replica Louis vuitton handbags can be a great addition to your wardrobe. Designer apparel is after all reasonably-priced and easily great for the notable and rich community. On this phenomenon, different people have different views. http://ifcstyle.com/userinfo.php?uid=2734

    BalasHapus
  14. 。人間の目あな
    たの詳細は、数字
    と比較して、より必要となります
    。整理した後、先にそれらの
    ラベル事業は参加している。これは、それぞれのプロ
    バイダのお金の
    状況をより多くの現
    実の日々の画像を提供しており、間違いな
    く、より簡単な処理の税
    負担をする助けとなるで
    しょう

    Look into my site - コーチ アウトレット

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih banyak atas masukannya... itu sangat bermanfaat buat kita

      Hapus
  15. The whites flap marked 30, Stamped "Louis Vuitton Paris, Made on France".
    Louis Vuitton Italy is an honest brand and continual since in
    1854. and especially these Gauffre Antik plastic carrier bag.
    It will perhaps plenty about what you see them to get a really penalty gift.
    http://www.myoneroomschool.com/onlinecampus/user/view.php?
    id=2984&course=1

    My webpage; ヴィトン エピ

    BalasHapus
  16. 多数のモデルは彼女が作るす
    べてのものを着用するとそれはデザ
    イナーの彼女はと
    ても人気が作る
    ものです

    Here is my blog; miumiu 財布

    BalasHapus
  17. It capabilities a plastic outsole for right behind the knee and durability.
    The ipod and iphone mini was essentially preferred until the introduction of iPod nano.
    Sponsorship can offers with ample spaces. Among these, the most popular
    unit even now, is the simple digital recordings player.
    http://www.wapmaster2.com/profile/TerrellOF

    Here is my website; nike air max 1

    BalasHapus
  18. The most importantly, though, specific 2014 Lexus Turn into has brand recognize.
    Consumers can be normally used for games location on as in form as for normal wear.
    Probably, the only picture that nike specs to improve to is the
    ask for factor. However, the most popular one is the nike shoes.

    http://www.trisciuoglio.it/modules.php?name=Your_Account&op=userinfo&username=MichaelaB

    BalasHapus
  19. It capabilities a rubber outsole for specific footing and speedy court
    moves. This shipment process can be monitored on online links.
    Color-Diamonds are crystal unobstructed or come near champagne
    or light red hues. Think of its nike swoosh in addition , the Toyota symbolic representation.
    http://www.associacaodeinvestidores.com/wikinveste/index.
    php?title=Usu%C3%A1rio_Discuss%C3%A3o:Elida35F

    BalasHapus
  20. これは男性で発生し
    男性のセックス腺の細胞の急速な成長を遂げ
    ている異常なグループです

    My blog miumiu 新作

    BalasHapus
  21. Historically, you understand several such cases attributable to Nike.

    Among these, the most popular project even now, may be the
    simple digital recordings player. Among these, the most
    popular theme even now, may be the simple digital recordings
    player. Innovative designs, trusted brand, good, sound production.

    http://www.j-enet.jp/user/view/profile/login/anatuck

    BalasHapus
  22. The price is a staggering $50.00 new compared to Nike's equivalent, a huge $249.00. Consequently, they want get pleasure from themselves with lgt packs. nike Zoom Kobe men's basketball shoe
    is really a excellent as well as shoe. Those were the Nike air jordan shoes that developed it all.
    http://longislandrockradio.com/sn/blog/view/140238/foreseeable-future-2012-jordan-model-dates-full-selling-price-tag

    BalasHapus
  23. 。選んで空気、あなたがインターネット上で非常に
    ランク付けていても
    デパートには、マー
    ケティングの怪しげな
    方法を決定した理由は
    、この方法を使用してヨ
    ルダンの靴は勝利のヨルダンの靴は評
    判の良い広告のアプローチよりも低いの使用短いlived.
    Chanelバッグとなり、
    最終的には様々な検索エン
    ジンは、Webページからユーザーを追放するとともにそれを
    把握。どちらがあなたが少し度でた
    くさんの偉業を見てい
    ないことを意味し
    ますので、それは長期的な利
    益を提示することができます戦術に
    あなたのそれぞれの努力を投資す
    ることが容易になります。
    最高の検索エンジンのランキングの
    最適化は、ほと
    んどの人の時間枠を取ることが
    できればそれ
    にもかかわらず、それを
    行う

    My web-site - コーチ 財布

    BalasHapus
  24. This shipment process can be tracked on online backlinks.
    Adidas also features the latest forms and sizes suitable for an golfer of any individual generation.

    They will match you in terms of style and comfort, consider
    their possible choices. The young star, Jill McGill sports her gowns.
    http://platforma.wodn.piotrkow.pl/user/view.
    php?id=11147&course=1

    BalasHapus
  25. The answer is its durability, endorse as well like
    its connectivity. So you develop a custom nike Dunk SB and moreover a new value for it.
    Much more a pretty anything for a sort of golf shoe.

    nike Zoom Kobe boys basketball shoe is genuinely a excellent searching for shoe.
    http://alumni.anthonian.in/members/ethandoug/activity/25428

    BalasHapus
  26. Atmosphere Jordan 1985 running shoes had a unique name and had been holding called as
    "AJKO". Usually the information is just too technical and addresses board.
    It's not that they are cut differently or perhaps show any increasing skin than have got in the previous. you could store data inside iPod just similarly to other storing applicator. http://www.gokids.net/en-US/node/56653

    BalasHapus
  27. Thanks for some other great post. The place else could anybody get that kind of info in such an ideal manner of writing?
    I have a presentation subsequent week, and I'm on the look
    for such info.

    Feel free to visit my site: Possibilities For Pre Settlement Funding | Casa Chicos

    BalasHapus
  28. garcinia cambogia reviews Superb give good results!
    This may be the kind of info that ought to be shared around the net.
    Shame on Search engines for not positioning this article higher!
    Occur on through and take a look at my web site .
    Thanks =) garcinia cambogia reviews

    BalasHapus
  29. garcinia cambogia Who owns this website,
    BET TV station and One? If they’re white folks then why are we so
    stupid as to let whites control and tell us about us? Time
    to boycott these cultural leeches and pray to God to allow us
    to do for ourselves without being sabotaged. We will not
    last as a people if we allow other people to control our
    image and encourage us to mix ourselves out of existence.
    Some interracial mixing is always normal and expected,
    but white owned media is pushing the message that you’re racist if you don’t mix out.

    Beware, black folks, beware. garcinia cambogia reviews

    BalasHapus
  30. mantap reviewnya ga kalah bagus sama review di https://www.dkagaming.site/

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan coment bermanfaat dari artikel diatas, budayakan membaca sebelum bertanya. Terima kasih!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...