Kategori

Senin

10 Tempat di Bumi Bagaikan di Planet Alien

Banyak orang yang percaya tentang alien dan banyak juga yang menolak tentang keberadaan alien, namun orang membayangkan tempat bumi yang sudut-sudutnya bagaikan di Planet Alien. Dimanakan lokasi tersebut, mari kita telusuri.


1. Aurora Borealis (North Pole)


Aurora hanya terjadi di daerah kutub, biasanya muncul di kutub utara dan kutub selatan. Aurora bagaikan lampu terang yang menampilkan cahaya alami yang indah, biasanya diamati pada malam hari. Mereka terjadi di lapisan ionosfer bumi, orang-orang Cree menyebut ini fenomena "Dance of The Spirits". Untuk bagian kutub selatan biasanya disebut The Aurora Australis atau The Southern Polar Lights, memiliki sifat yang sama, namun hanya dapat dilihat dari garis lintang selatan yang tinggi di Antartika, Amerika Selatan dan Australasia.

Aurira Borealis sebagaimana yang dulu pernah kita baca dalam pelajaran IPS di sekolah, merupakan fenomena langit yang menawan, hasil kreasi agung sang Maha Pencipta. Kita hanya dapat memandangnya jika kita berada di kawasan bumi di belahan utara, tepatnya jika berada dekat dengan wilayah kutub utara. Jadi kita yang tinggal di wilayah katulistiwa, jangan pernah bermimpi untuk dapat melihatnya, kecuali kita mengunjungi Negara yang berada di dekat kutub utara seperti Kanada atau Amerika bagian Utara.


2. Rio Tinto (Spanyol)


Tambang besar Rio Tinto memberikan gambaran tentang permukaan hypnagogic Planet Mars Pertumbuhannya telah dikonsumsi tidak hanya gunung dan lembah, tapi bahkan seluruh desa. Sungai ini telah memperoleh kepentingan ilmiah terakhir karena adanya bakteri aerobik extremophile yang diam dalam kondisi air yang ekstrim .The di sungai adalah analog/pengontrol ke lokasi lain di tata surya diduga mengandung air cair, seperti dibawah tanah planet Mars. Río Tinto adalah penting karena sangat asam (pH 2) dan dengan warna rona mendalam yang kemerahan sangat berbahaya. Ini adalah logam pelarut dan pasti bukan tempat yang cocok untuk manusia!


3. McMurdo Dry Valleys (Antartika)


Lembah Kering McMurdo adalah deretan lembah di Antartika terletak di Victoria Land barat dari McMurdo Sound. Medan lokasi tampak seperti sesuatu yang bukan dari bumi ini; wilayah ini mencakup banyak fitur geologi yang menarik termasuk Danau Vida dan Sungai Onyx, sungai terpanjang Antartika. Lantai lembah kadang-kadang berisi sebuah danau beku terus-menerus dengan es beberapa meter tebal. Ini juga merupakan salah satu gurun di dunia yang paling ekstrem bawah es, dalam air yang sangat asin, hidup organisme sederhana misterius, subjek penelitian sedang berlangsung. Para ilmuwan mempertimbangkan Lembah Kering mungkin menjadi sumber penting wawasan kehidupan di luar bumi mungkin.


4. Struktur Richat (Dekat Ouadane, Mauritania


Struktur Richat adalah fitur melingkar menonjol di gurun Sahara Mauritania dekat Ouadane. Ini telah menarik perhatian sejak awal misi ruang angkasa karena membentuk banteng mata mencolok dalam bentangan dinyatakan bukan sifat khusus dari padang pasir. Struktur, yang memiliki diameter hampir 50 kilometer (30 mil), telah menjadi landmark bagi kru pesawat ulang-alik.


5. Rotorua (Selandia Baru)


Rotorua adalah sebuah kota di tepi selatan danau dengan nama yang sama, di Teluk Banyak wilayah Pulau Utara Selandia Baru. Rotorua kota terkenal untuk unik aroma "busuk telur", yang disebabkan oleh aktivitas panas bumi melepaskan senyawa belerang ke atmosfir. Aktivitas Panas Bumi adalah jantung dari banyak banding wisata Rotorua. Geyser dan lumpur-kolam mendidih, mata air panas panas dan Desa Terkubur (Te Wairoa) - mudah dijangkau dari kegiatan termal city.This berutang dirinya ke kaldera Rotorua yang terletak kota. Waters warna ivid, dari kuning ke oranye untuk hijau yang sebagian mungkin untuk mengunjunginya.

  6. Fly Geyser (Reno)


Fly fitur Ranch dua geyser, salah satunya adalah tidak aktif. The Geyser, Fly lainnya, tak sengaja dibentuk oleh air sumur bor yang melanda sumber panas bumi, dan terus semprotan air panas. Peternakan terbang adalah milik pribadi dan tidak memungkinkan pengunjung.


7. Spotted Lake (Osoyoos, British Columbia)


Spotted Lake adalah danau garam alkali endorheic terletak di barat laut Osoyoos di British Columbia. Pada musim panas, sebagian besar air di danau menguap meninggalkan semua mineral. Besar "spot" di danau muncul dan tergantung pada komposisi mineral pada saat itu, tempat akan warna yang berbeda. Bintik-bintik yang dibuat terutama dari magnesium sulfat, yang mengkristal di musim panas. Sejak di musim panas, hanya mineral di danau tetap, mereka mengeras membentuk alam "trotoar" di sekitar dan antara tempat.


8. The Bermuda Triangle


Segitiga Bermuda, juga dikenal sebagai Segitiga Setan, adalah wilayah di bagian barat Samudera Atlantik Utara di mana sejumlah pesawat dan kapal permukaan diduga telah menghilang secara misterius dengan cara yang tidak dapat dijelaskan oleh kesalahan manusia, pembajakan , kegagalan peralatan, atau bencana alam. Budaya populer telah dikaitkan penghilangan ini ke paranormal, suspensi dari hukum fisika, atau kegiatan oleh makhluk luar angkasa. Rupanya itu tampaknya tidak asing tapi benar-benar menakutkan!


9. Kauai (Hawaii)



Kauai adalah yang tertua dari Kepulauan Hawaii utama, itu adalah terbesar keempat dari pulau utama. Tepian lava Seaside membuat untuk pengalaman dunia lain di pulau Hawaii sering diabaikan.


10. Gunung Roraima (Venezuela, Brasil & Guyana



Karena jauh sebelum kedatangan penjelajah Eropa, gunung telah mengadakan makna khusus bagi penduduk asli wilayah tersebut, dan itu merupakan pusat banyak mitos dan legenda mereka Ini adalah tempat yang cukup luar biasa. Ini adalah gunung meja dengan belaka 400 meter tebing tinggi di semua sisi. Hanya ada satu 'mudah' jalan sampai, pada jalan tangga-seperti alam di sisi Venezuela - untuk bangun dengan cara lain membutuhkan dan pemanjat tebing berpengalaman. Di puncak gunung hujan hampir setiap hari, membasuh sebagian besar nutrisi bagi tanaman untuk tumbuh dan menciptakan pemandangan yang unik pada permukaan pasir terbuka.


Keterangan Sumber: Wikipedia

2 komentar:

Silahkan tinggalkan coment bermanfaat dari artikel diatas, budayakan membaca sebelum bertanya. Terima kasih!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...