Kategori

Kamis

Titanoboa Ular Terbesar Sepanjang Masa (Hidup Pada 60juta Tahun Yang Lalu)

Titanoboa
Reptile ular terbesar dalam sejarah yang baru-baru ini ditemukan di Kolombia. Ular itu sangat panjang, lebih luas dan lebih berat dari apa yang kita ketahui untuk hari ini.

Seberapa besar ular itu?

Tulang yang ditemukan di sebuah tambang batu bara di Kolombia memilik tidak kurang dari 28 mega-ular, masing-masing diperkirakan antara 12 dan 15 meter (40-50 kaki), jauh lebih panjang daripada ular terpanjang saat ini dan anaconda yang biasanya hanya  diatas 10 meter (30 kaki ). Mungkin lebih mengesankan adalah yang membuatnya lebih tebal dari pohon-pohon besar yang pernah ada saat itu dengan diameter sekitar 3 kaki.

Apa itu makannya?

Pada dasarnya, saat ular rakasa ini lapar maka ia akan makan apa saja yang datang didekatnya. Seperti ular modern saat ini, ular ini bisa menelan mangsa termasuk mereka dengan baju besi alami, seperti buaya dan kura-kura raksasa, dan baju besi alami tersebut akan dibubarkan dan dihancurkan oleh asam di dalam tubuh ular ini.

Bagaimana cara ular ini berburu?

Titanoboa adalah pemburu licik. Ini akan berbaring dan merayap lalu menyergap (dalam air atau di atas tanah) dan menyerang mangsa secepat kilat! Serangan ini akan membungkus tubuh mangsa dengan lilitan tubuhnya yang panjang di seluruh korban lalu menghancurkan tulang-tulang mangsa dan menghabisi nyawa hingga mangsa lemas dan tercekik mati. Ular ini juga mengkonsumsi ikan dan makhluk yang lebih kecil hanya dengan membuka rahangnya yang besar.

Kapan kehidupan ular ini pernah ada?

Hal ini diperkirakan telah ada sekitar 60 juta tahun yang lalu selama makna Epoch Paleosen itu, ular ini hidup lebih lama dibandingkan dinosaurus.

Ada lagi tambahan?

Titanoboa menyukai semua mangsanya daripada hanya berjemur dibawah matahari didunia purba. Para ilmuwan percaya bahwa untuk ular modern saat ini di suhu daerah yang lebih panas daripada sekarang ini
di iklim tropis modern Kolombia yang dekat dengan laut, itu membantu dalam pertumbuhan reptil. Dengan pemanasan global yang kita rasakan saat ini, mungkin ular hari ini mungkin mulai mengembangkan kercepatan pertumbuhan dalam berburunya.


Ular boa jaman modern :
Begitulah kenyataan yang ada untuk ukuran ular titanoboa, dan untuk ular boa jaman modern, bisa anda lihat gamba di bawah ini.

Ular boa modern saat ini
 
 
Video diatas ini adalah Titanoboa

sumber

1 komentar:


  1. The bursts of noise coming from a cobra snake that size could make it stunned for a moment.

    togel sgp

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan coment bermanfaat dari artikel diatas, budayakan membaca sebelum bertanya. Terima kasih!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...