Kategori

Senin

Buah-buahan yang Sebaiknya Tidak Dikupas Kulitnya Ketika Dimakan (Tips)


Jangan kupas kulit buah-buahan ini saat mengonsumsinya! Biasanya, ketika makan buah pasti kalian akan mengupas kulitnya agar lebih nikmat. Namun, buah-buahan tertentu lebih bernutrisi jika dikonsumsi bersama dengan kulitnya. Jadi, tidak semua buah sebaiknya dikupas kulitnya. Karena, buah-buahan tertentu justru lebih bernutrisi dan bermanfaat bagi kesehatan ketika kita tidak mengupas kulitnya.

Berikut buah-buahan yang sebaiknya tidak dikupas kulitnya ketika dimakan

Apel :

Dengan mengupas kulit apel, maka Agan-aganwati akan kehilangan serat larut pektin. Apa kerugiannya? Pektin membantu menurunkan kadar kolesterol jahat dan kadar gula darah agar tetap stabil.



Anggur :

Memang benar bahwa anggur mengandung banyak pestisida dibanding buah lainnya. Tapi, kalian masih tidak harus mengupas kulit anggur. Dalam kulit anggur, kalian akan mendapatkan fitokimia resveratol yang menyehatkan jantung.



Terong :
Kulit tering mengandung nasunin, yaitu antioksidan yang sangat penting dalam menjaga jaringan otak tetap sehat. Nasunin adalah flavonoid, sehingga jika dikonsumsi lebih banyak, maka kecil kemungkinan menglaami kenaikan berat badan.



Ternyata banyak manfaat kesehatan yang terkandung dalam beberapa kulit buah-buahan.




Bonus Artikel :

Betapa Kerennya Remaja Berambut Putih


Bukan hanya kulitnya yang harus putih dan bersinar cerah, tapi juga rambutnya juga harus berkilau dan bersinar, apalagi yang berambut putih! Cowok & cewek sekarang pada sibuk memperbincangkan cewek berambut putih yang sering muncul di program TV tengah malam. Ternyata dari situ juga membuat banyak cewek yang jatuh hati dengan cowok yang berambut putih. Apa yang keren dari rambut putih pada anak muda?
Faktanya sebagai berikut :

1. Menandakan kalau kamu sudah tua
Jelas sekali bahwa adanya helaian rambut putih di kepalamu adalah pertanda kalau usiamu sudah tua. Berarti kamu sudah bukan anak-anak atau remaja lagi, melainkan kamu adalah orang yang sudah tua.
Menandakan kalau kamu sudah tua

2. Menandakan kalau kamu adalah orang jenius
Rambut putih biasanya terjadi karena faktor pikiran. Rambut putih di usia muda menandakan kalau kamu adalah orang yang lebih banyak berpikir, mencari tahu, meneliti, menarik kesimpulan dan menganalisis daripada hanya menggunakan intuisi. Orang seperti itu akan terlihat jenius dan akan membuat lawan jenis tertarik.
Menandakan kalau kamu adalah orang jenius

3. Terlihat unik
Bagi remaja Indonesia, memiliki rambut hitam legam adalah hal yang sangat biasa. Tapi jika kamu mempunyai rambut putih, walaupun hanya sehelai akan membuat kamu terlihat unik dan berbeda. Sehingga jangan heran kalau kamu pasti akan menjadi idola di sekolahmu
Terlihat unik

4. Membuat kamu terlihat luar biasa
Rambut putih adalah hal umum bagi orang tua. Tapi adalah hal luar biasa jika dimiliki oleh anak muda. Rambut putih terkadang membuat kamu terlihat luar biasa, apalagi jika kamu memiliki kepribadian yang luar biasa juga
Membuat kamu terlihat luar biasa

5. Rambut putih itu keren
Bagi perempuan maupun laki-laki, rambut putih itu membuat kamu terlihat lebih keren. Karena rambut putih itu membuat kamu lebih percaya diri dan berani. Juga baik untuk kesehatan fisik maupun jiwa.
Rambut putih itu keren - Ini Favorite Monster-Bego

Sekarang masih masih adakah yang tidak percaya diri karena punya rambut putih di usia muda? Bisa kalian buktikan, bahwa punya rambut putih itu justru keren dan sesuatu yang luar biasa bagi anak remaja & golongan muda. Saatnya menjauhkan diri dari sifat minder kalian dengan rambut putih, banggalah memiliki jenis rambut indah seperti ini.

NB : Saya cowok & secara pribadi saya sangat menyukai cewek berambut putih pure (putih total) karena itu menambah exotisme & kecantikan! sangat mempesona.



Cukup sekitan untuk artikel kali ini, sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya. 

2 komentar:

  1. benar sekali ya kak, ketika kita mkan buah buahan ini sebaiknya jangan dikupas kulitnya

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan coment bermanfaat dari artikel diatas, budayakan membaca sebelum bertanya. Terima kasih!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...